Jumat, 22 Februari 2013

Gejala Radang Selaput Otak



Penyakit Radang Selaput Otak. Penyakit yang satu ini dikenal dengan nama Meningitis atau Radang Selaput Otak yang bisa menyerang baik anak-anak maupun dewasa. Di beberapa waktu yang lalu kita juga mendengar kabar berita mengenai penyanyi Ashanti yang divonis menderita penyakit ini. Apakah penyakit ini bisa dicegah? dan bagaimana gejala awal yang bisa timbul untuk mengetahui penyakit radang otak ini? Disini Cah Laweyan akan sedikit mengulas yang disarikan dari berbagai sumber.


Secara umum, penyakit radang selaput otak ini kalau dilihat dari penyebabnya bisa dibagi menjadi dua yaitu Infeksi dan Non Infeksi. Untuk penularan melalui infeksi seperti virus, bakteri dan jamur. Lain halnya dengan Non-Infeksi yang bisa diakibatkan oleh kekebalan imune yang menurun, kontak secara langsung lewat udara, maupun alat-alat seperti sendok, sikat gigi dan batuk atau efek dari obat tertentu.

Gejala Radang Selaput Otak

Untuk gejala awal dari penyakit ini, biasanya diawali dengan suhu tubuh yang meningkat disertai demam antara 37-37,5 derajat Celcius. Selain itu, nyeri hebat dan pening di kepala juga bisa menjadi tanda-tanda gejala awal radang otak ini.

Cara Pencegahan Radang Selaput Otak
  • Melalui Vaksinasi HiB/pneumokokus
  • Selalu membersihkan tangan ketika akan makan
  • Hindari kontak secara langsung terhadap seseorang yang mengalami gejala seperti yang disebutkan diatas
  • Menggunakan alat-alat secara terpisah, seperti piring, sikat gigi dll.
Itulah sekilas info mengenai gejala radang selaput otak dan pencegahannya simak juga tips cara diet alami yang telah kami suguhkan di rubrik kesehatan. Semoga bermanfaat!

Judul: Gejala Radang Selaput Otak
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Posted by: Berita Terbaru Cah-Laweyan, Updated at: 19.33