Jumat, 10 Mei 2013

Harga dan Spesifikasi Yamaha Xeon RC 2013



Harga dan spesifikasi yamaha Xeon RC motor matic ini sangat dinanti-nanti oleh banyak kalangan karena memang dari berbagai macam produk skutik pabrikan Yamaha, Xeon inilah yang dianggap paling mewakili kaum adam. Karena stripping dan bodinya yang stream sehingga kelihatan gagah dan modern. Disamping itu, terdapat lima pilihan warna yang menarik, Victorious Red (merah – putih), Regal Purple (ungu – putih), Dazzling Black (hitam – kuning), Cosmic White (putih – oranye) dan Thunder Bolt Blue (biru – putih). Untuk itu Cah Laweyan pada kesempatan kali ini akan mengulas lebih detail tentang spesifikasi dan harga-nya secara detail.


Dari segi eksterior yang paling mencuri pandangan adalah di bagian fairing. Sangat Sporty dan enak dilihat. Terkesan lebih aerodinamis daripada matic lain karena aksesoris lain juga mendukung seperti headlamp yang terletak di bawah, jok yang lebih sporty dan lampu belakang bertema After Burner Jet Tail Lamp. 

Untuk mendongkrak kinerja dari Xeon RC ini, Yamaha membekalinya dengan mesin injskesi YMJET-FI berkapasitas 125cc yang akan mengangkat tenaganya menjadi 11,4 hp dan torsi meningkat menjadi 10,4 Nm. Hal ini juga menjadikan peningkatan 8 persen lebih cepat performanya dibandingkan dengan seri Xeon yang lama.

Salah satu performa yang menonjol adalah di bagian akselerasi. Nampaknya pabrikan Yamaha menyeting agar akselerasi makin nendang. Akibatnya, top speed juga otomatis menurun. Ketika Cah Laweyan mencari info lebih dalam mengenai top speed Xeon RC 2013 , diketahui bahwa kecepatan maksimul di kisaran 103 Km/jam. Mungkin ada limiter yang dibenamkan di motor ini karena alasan safety. Tapi sekali lagi soal akselerasi, buat tanjakkan, Xeon memang top.

Dan berikut spesifikasi lengkapnya,

Dimensi
PxLxT                                : 1855 mm x 700 mm x 1070 mm
Jarak sumbu roda                : 1265 mm
Jarak terendah ke tanah     : 135 mm
Tinggi tempat duduk            : 760 mm
Berat isi                              : 101 kg
Kapasitas tangki bensin     : 3.8 L

Mesin
Tipe                                   : 4 langkah, 2 valve SOHC, berpendingin cairan
Jumlah/posisi silinder          : Cylinder tunggal
Volume silinder                  : 124,86 cm3
Diameter x langkah            : 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan kompresi     : 10.94 : 1
Daya maksimum                : 11,4 PS (8,4 kW) / 9000 rpm
Torsi maksimum                 : 10,4 Nm (1.06kgf.m) / 6500 rpm


Harga Xeon RC baru untuk On The Road Jakarta di kisaran Rp. 15,1 juta. Untuk harga bekas belum ada. Demikian review otomotif tentang Yamaha Xeon RC berikut harga dan speknya secara lengkap.

Judul: Harga dan Spesifikasi Yamaha Xeon RC 2013
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Posted by: Berita Terbaru Cah-Laweyan, Updated at: 12.00