Selasa, 26 Februari 2013

Cara Mengatasi Kutu Air Di Kaki



Cara Mengatasi Kutu Air Secara Alami. Di musim penghujan ini tentunya kita tak luput dari cipratan air hujan dikala kita beraktifitas diluar seperti pulang kerja naik sepeda motor, berjalan di genangan air dan sebagainya. Nah untuk itu, perlu kiranya kali ini Cah Laweyan ulas bagaimana sih caranya mengatasi kutu air di kaki ini, dan bagaimana pencegahan serta pengobatannya secara alami dan tradisional. Oke, mari kita simak pembahasannya sebagai berikut.

Penyakit Kutu Air

Penyakit kutu air sebenarnya istilah yang kurang tepat, karena penyakit ini tidak disebabkan oleh binatang dalam air, tetapi disebabkan oleh jamur. Dalam bahasa Inggris disebut athlete's foot, karena kasus ini sering dijumpai pada atet.

Infeksi jamur mengenai daerah-daerah yang lembab, seperti di sela-sela jari kaki, ditandai rasa gatal, kemerahan, plenting-plenting berair, dan dapat disertai pengelupasan kulit. Penyakit ini cenderung kumat-kumatan dan menular.

Cara mencegahnya sederhana saja, yaitu dengan memerhatikan kebersihan kaki, mengeringkan telapak dan sela-sela jari kaki dengan hati-hati sesudah mandi atau setelah terkena air hujan.

Selain itu, sebaiknya selalu memakai sandal bila berada di kamar mandi, mengganti kaos kaki setiap hari, hindarkan agar sepatu tidak sampai lembab, dan sebaiknya memakai sepatu secara bergantian.

Untuk mengobatinya, dapat memakai krim atau bedak yang mengandung antijamur selama 1-2 minggu. Bila belum teratasi juga, sebaiknya memeriksakan diri kedokter spesialis kulit.

Selain disebabkan jamur, ada penyakit lain yang mempunyai keluhan sama, tetapi disebabkan oleh bakteri, kandida, atau merupakan kasus alergi sehingga perlu penanganan yang berbeda. Demikian penjelasan mengenai cara mengatasi kutu air yang diolah dari berbagai sumber, semoga mudah dimengerti dan bermanfaat.

Judul: Cara Mengatasi Kutu Air Di Kaki
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Posted by: Berita Terbaru Cah-Laweyan, Updated at: 08.10