Selasa, 04 Juni 2013

BlackBerry CDMA Terbaru: Z10, Q10, Q5



Setelah sebelumnya RIM membuat keputusan yang mengejutkan di kalangan pengguna BBM yang dapat dijalankan di Adroid maupun iOS, kini kabar terbaru bahwa Pihak RIM akan merilis seri BlackBerry CDMA terbaru mereka yaitu Z10, Q10 dan Q5 yang akan menggandeng operator Indonesia Smartfren.

Tentunya konsumen juga bisa memilih alternatif lain untuk ponsel CDMA setelah setahun ini ponsel Android membanjiri pasar tanah air. Dan berikut pernyataan resmi dari General Manager Smartfren yang berkunjung di kantor Detik.com

"Z10 dan Q10 akan kami bawa tahun ini, sedangkan Q5 tahun depan. Agak lama (dibandingkan versi GSM) karena CDMA selalu dianaktirikan, biasanya setelah enam bulan (sejak peluncuran untuk versi GSM)," papar Retno Kristiani, GM Smartphone Smartfren.

Jika versi GSM untuk Z10 dibanderol Rp 7 juta, Q10 Rp 7,5 juta, dan Q5 diperkirakan Rp 4 juta, untuk yang versi CDMA ini belum bisa diperkirakan berapa harganya. Namun dari pengalaman yang sudah-sudah, versi CDMA biasanya dibanderol lebih murah.

Roberto Saputra, Head of Brand & Corporate Marketing Communication Smartfren, mengatakan BlackBerry termasuk kontributor terbesar untuk pendapatan dari segmen data. Itu sebabnya, operator ini akan berusaha untuk terus menyediakan permintaan pelanggan.

"Saat ini pelanggan BlackBerry di Smartfren sudah 700 ribu atau 25% dari kontribusi revenue data. Tak semua handset BlackBerry CDMA datang dari program bundling kami, tapi banyak dari barang parallel import yang datang minta diinjeksi nomor Smartfren," katanya.

sumber:detik.com



Judul: BlackBerry CDMA Terbaru: Z10, Q10, Q5
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Posted by: Berita Terbaru Cah-Laweyan, Updated at: 02.35