Rabu, 08 Mei 2013

Perubahan Jadwal UKA Sertifikasi Guru 2013



Jadwal UKA Sertifikasi Guru 2013 Bagi Bapak /Ibu Guru yang akan mengikuti Uji Kompetensi Awal dalam program sertifikasi guru ditahun 2013 ini pastinya sudah mengetahui jadwal pelaksanaanya. Namun pihak BPSDMP dan PMP pada tanggal 22 Maret kemarin mengumumkan ada perubahan jadwal Uji Kompetensi. Hal ini tertuang dalam Surat dari Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan Dan Kebudayaan Dan Penjaminan Mutu Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (BPSDMP dan PMP) Nomor 05503/J2/LL/2013 tanggal 22 Maret 2013 Perihal Perubahan Jadwal Pelaksanaan Uji Kompetensi Tahun 2013.

Untuk mengetahui isi dari surat tersebut maka Cah Laweyan akan memberikan ringkasan saja kepada Bapak Ibu sekalian guna mengetahui secara cepat point point nya saja seperti berikut ini:

Pelaksanaan UKG (Uji Kompetensi Guru) Ditunda Ke Bulan Mei

Pelaksanaan UKG yang ditujukan bagi guru-guru belum bersertifikat (dulu dikenal dengan nama UKA (Uji Kompetensi Awal) untuk tahun 2013 ditunda sampai dengan bulan Mei 2013. Hal dilakukan karena anggaran pelaksanaan UKG masih dalam proses pembahasan ulang untuk proses pencairan.

Batas Akhir Ploting Peserta UKG / UKA 2013

Dinas Pendidikan Kabupaten / Kota yang belum selesai melakukan ploting peserta ke masing-masing TUKG (Tempat Uji Kompetensi Guru) masih diberi kesempatan untuk melakukannya sampai tanggal 30 Maret 2013.

UKG 2013 dan Permasalahan Guru TIK

Sehubungan dengan tidak adanya mata pelajaran TIK pada struktur kurikulum SMP dan SMA tahun 2013, maka UKG tahun 2013 tidak ada mata uji TIK. Oleh karena itu, peserta UKG mata pelajaran TIK dapat merubah ke mata pelajaran lain yang sesuai dengan ketentuan dan persyaratan peserta sertifikasi guru. Perubahan mata pelajaran masih dimungkinkan dan diberi kesempatan sampai dengan tanggal 13 April 2013 (mekanisme perubahan akan disampaikan melalui AP2SG atau Aplikasi Penetapan Peserta Sertifikasi Guru).

Itulah rangkuman dari surat edaran mengenai perubahan Jadwal UKA dan UKG pada sertifikasi guru 2013. Bagi Bapak Ibu guru sekalian yang sudah dinyatakan lolos sertifikasi silakan untuk cek data guru secara online di dapodik. Disana sudah disediakan empat alamat alternatif guna mengatasi kepadatan pengunjung yang ingin mengecek data mereka.

Judul: Perubahan Jadwal UKA Sertifikasi Guru 2013
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Posted by: Berita Terbaru Cah-Laweyan, Updated at: 22.10