Selasa, 21 Mei 2013

Cara Membersikan Karang Gigi Secara Aman dan Alami



Karang gigi merupakan kondisi dimana menimbunnya flek-flek akibat dari sisa makanan yang menempel di dinding gigi. Jika hal ini didiamkan maka kotoran atau flek tersebut akan mengeras dan sulit sekali untuk dihilangkan. Akibatnya, gigi cepat keropos, dan mudah berdarah jika sedang makan. Untuk
mencegah itu semua, maka Cah Laweyan memberikan tips bagaimana membersihkan karang gigi ini secara alami dan aman bagi kesehatan gigi dan mulut kita.

Berikut cara untuk membersihkan karang gigi secara alami dan cepat:

  1. Usahakan untuk selalu sikat gigi minial 3 kali sehari, yaitu pada waktu bangung tidur pagi, sehabis mandi sore dan sebelum tidur di malam hari. Lebih baik jika anda membeli obat kumur yang banyak dijual di supermarket.
  2. Gunakan biji asam kawak sebagai obat alami mengatasi plak dan karang gigi. Caranya, tumbuk atau blender biji asam kawak yang sebelumnya sudah disangrai. Kemudian gosokkan dengan menggunakan sikat gigi atau kapas pada area gigi yang terdapat karangnya.
  3. Cengkeh juga bisa digunakan untuk membersihkan kuman di mulut termasuk karang gigi yang membandel. Caranya tumbuk cengkeh sebanyak tujuh butir, dan gosokkan ke karang gigi. Bisa juga sebagai obat kumur untuk mematikan kuman dan bau tak sedap dimulut.
  4. Makanlah buah apel, karena dengan kita memakan buah apel tanpa dikupas kulitnya, maka plak gigi kita akan tergores di daging buah apel, sehingga sedikit-demi sedikit akan terkelupas plak nya. Lakukan secara rutin maka karang gigi akan hilang dengan sendirinya.
Itulah ke empat tips kesehatan gigi dan mulut tentang cara membersihkan karang gigi yang aman dan cepat. Semoga bermanfaat bagi anda semua. Simak juga cara memutihka wajah di postingan kemarin ya..

Judul: Cara Membersikan Karang Gigi Secara Aman dan Alami
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Posted by: Berita Terbaru Cah-Laweyan, Updated at: 03.00