Jumat, 04 Januari 2013

Tips Aman Belanja Online Terpercaya | Facebook Ebay



Tips Aman Belanja Online - Di era Internet sekarang, orang mudah sekali mencari barang yang dibutuhkan dengan menelusuri mesin pencarian seperti di Google atau Yahoo. Ketika si pembeli dapat barang yang dimaksud otomatis akan meng-klik halaman tersebut, dan dibawa masuk ke alamat Web atau Blog yang bersangkutan untuk mengetahui informasi lebih lanjut.
Tips Aman Terpercaya Belanja Online

Ada yang memang online store itu berbentuk sebuah blog, e-store dan ada juga lewat pihak ketiga seperti Facebook atau portal jual beli lainnya seperti ebay dan lain-lain. Untuk itu, CahLaweyan kali ini akan berbagi tips untuk berbelanja di Internet secara aman agar tidak mudah tertipu. Berikut poin-poin penting yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk berbelanja di online store tersebut:

  1. Jika anda familiar dengan situs online store resmi, maka alangkah baiknya mencatat atau menyimpan di bookmark agar tidak tertipu dengan situs duplikat. Ini untuk meminimalisir kekeliruan dalam berbelanja di salah satu situs resmi.
  2. Jika ada email masuk yang isinya memberikan penawaran diskon terhadap suatu barang, maka terlebih dahulu kontak ke nomor layanan yang tertera di situs tersebut. Apabila ada suatu kejanggalan maka sebaiknya tinggalkan.
  3. Jika ada penawaran melalui social media seperti Facebook, telitilah terlebih dahulu mulai dari fans page nya, komen-komen nya apakah ada yang janggal, foto-foto barang nya, dan yang terpenting jangan memasukkan data-data penting anda agar tidak disalah gunakan.
  4. Alternatif lainnya adalah menginstal aplikasi yang dapat memberitahukan kepada konsumen mana situs yang resmi dan mana yang dicurigai berbahaya.
Mungkin ke 4 tips aman belanja online diatas berguna untuk para pembaca agar ke depan lebih berhati-hati sebelum memutuskan untuk membeli produk via Internet atau Online agar tidak mudah tertipu. 

Judul: Tips Aman Belanja Online Terpercaya | Facebook Ebay
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Posted by: Berita Terbaru Cah-Laweyan, Updated at: 08.48