Senin, 28 Januari 2013

Pertambahan Berat Badan Ibu Saat Hamil



Pertambahan berat badan saat hamil bergantung pada status gizi anda sebelum hamil. Secara umum, pertambahan berat badan yang diperlukan sekitar 11-16 kilogram, jika status gizi anda sebelum hamil normal. Jika status gizi Anda sebelum hamil normal.

Jika status gizi anda sebelum hamil kurang, maka perlu penambahan berat badan sekitar 13-18 kg. Sedang jika status gizi anda berlebih atau overweight, maka perlu penambahan berat badan sebesar 7-11 kilogram. Status gizi ini biasanya diukur berdasarkan BMI atau IMT (Indeks Massa Tubuh) sebelum hamil.

Berat badan kurang saat hamil dapat meningkatkan resiko melahirkan bayi dengan berat badan rendah, yang tentunya akan mempengaruhi perkembangan dan kecerdasan bayi. Namun jika anda memiliki berat badan berlebihan saat hamil, tentu dapat meningkatkan resiko preeklampsia atau keracunan kehamilan, yang memicu komplikasi saat melahirkan.

Jadi, sebetulnya anda tidak perlu takut menjadi gemuk saat hamil selama penambahan berat badan sudah sesuai dengan yang dianjurkan dan tidak berlebihan. Simak juga tips mengenai cara diet hamil muda di postingan selanjutnya.

Judul: Pertambahan Berat Badan Ibu Saat Hamil
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Posted by: Berita Terbaru Cah-Laweyan, Updated at: 05.05