Kamis, 17 Januari 2013

Contoh Sambutan Maulid Nabi Muhammad SAW 2013



Sebagai umat Muslim tentunya kita harus melihat sosok Nabi Muhammad SAW sebagai panutan terbaik yang telah membimbing kita baik dalam persoalan agama maupun dunia. Di tahun 2013 ini tepatnya pada tanggal 24 Januari yang jatuh pada hari Kamis besok kita akan memperingati Maulid Nabi sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Menteri Agama sebagai salah satu hari libur Nasional.

Untuk itu, CahLaweyan ingin memberikan naskah sambutan pidato di malam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mungkin bisa membantu sahabat semua yang sedang mencari referensinya di Internet. Oke langsung saja ya berikut petikan sambutan yang bisa anda susun ulang:

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Bismillahirrohmanirrohom..

Kepada bapak pembicara.... dari... yang kami mulyakan.
Kepada para tokoh masyarakat, alim 'ulama dan segenap kaum muslimin yang berbahagia.

Pertama-tama kami panjatkan rasa syukur kepada Allah ta'ala yang telah memberikan nikmat dan rahmatNya berupa kesehatan jasmani dan rohani sehingga kita dapat mengikuti pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW. Tak lupa sholawat serta salam tetap terlimpahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW yag telah memberi petunjuk kepada jalan yang lurus yaitu jalan Islam.

Bapak-Bapak dan Ibu-ibu kaum Muslimin

Sebagai .........., kami merasa bangga dengan diadakannya kegiatan-kegiatan keagamaan semacam ini. Yang demikian ini merupakan syiar Islam yang akan menggema di seluruh penjuru tanah air. Dan akan dicontoh serta ditiru oleh anak cucu kita setiap gerak dan tingkah laku serta budi luhur Rosululloh SAW.

Perlu kita gali kejadian-kejadian yang pernah dialami Rosulullah semasa kanak-kanak. Kemudian kita turunkan kepada anak cucu kita. Sehingga kita secara langsung maupun tidak telah menanamkan suri tauladan Rasulullah kepada keturunan dan generasi muda secara keseluruhan.

Harapan kami marilah kita belajar banyak tentang kisah maulid Nabi Muhammad SAW sampai acara penutupan.

Demikian sambutan dari kami semua yang benar itu dari Allah dan yang salah dari kami.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Anda bisa mengganti titik-titik diatas sesuai dengan jabatan atau posisi yang diampu. Demikian Contoh Sambutan Pidato Maulid Nabi Muhammad yang bisa anda contoh. Terimakasih

Judul: Contoh Sambutan Maulid Nabi Muhammad SAW 2013
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Posted by: Berita Terbaru Cah-Laweyan, Updated at: 07.23