Senin, 10 Desember 2012

Gejala Usus Buntu Pada Anak



Jika anak anda sering mengeluh sakit di bagian perut bawah secara berkepanjangan maka harus diwaspadai. Periksakan ke dokter penyakit dalam, untuk mendeteksi penyakit secara jelas. Karena dikhawatirkan gejala tersebut merupakan penyakit usus buntu yang sering mengidap pada anak dan orang dewasa.

Penyakit usus buntu sendiri terjadi karena kita kurang makan makanan yang berserat, akibatnya feses tidak lancar dan mengeras di appendices / usus buntu. Oleh sebab itu, perlu kita mengetahui gejala umum sewaktu terkena usus buntu antara lain sebagai berikut:

Rasa nyeri di pusar
Sakit usus buntu biasanya terjadi di sisi kanan bawah perut. Tapi tanda pertama biasanya ketidaknyamanan di dekat pusar yang kemudian pindah ke perut bagian bawah kanan. Pada beberapa orang termasuk anak dan wanita hamil mungkin rasa sakitnya di berbagai bagian perut. Serta rasa sakit akan memburuk jika memindahkan kaki, batuk, bersin atau tersentak saat berkendara.

Demam dan menggigil
Gejala usus buntu bisa meniru orang sakit perut yang disertai dengan demam, menggigil dan gemetar. Tapi jika demam lebih dari 39 derajat celsius dan disertai nyeri perut parah yang bisa membuat orang tidak dapat berdiri, ada kemungkinan itu usus buntu.

Mual, muntah dan kehilangan nafsu makan
Pasien bisa memiliki nafsu makan rendah selama beberapa hari yang disertai mual dan muntah ringan. Jika membaik setelah 1-2 hari maka kemungkinan bukan usus buntu. Tapi jika memburuk dan disertai dengan demam serta nyeri kanan bawah sebaiknya segera mencari bantuan medis.

Selain itu perlu juga diperhatikan gejala lainnya seperti Diare atau Sembelit. Itulah beberapa gejala usus buntu pada anak, simak terus info kesehatan lainnya seperti demam berdarah dengue di postingan kemarin.

Judul: Gejala Usus Buntu Pada Anak
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Posted by: Berita Terbaru Cah-Laweyan, Updated at: 19.32