Senin, 10 Desember 2012

Demam Berdarah Dengue Pada Anak



Di musim penghujan sekarang ini, anak-anak mudah sekali terserang berbagai virus terutama yang bersifat endemik seperti Demam Berdarah. Sifat nyamuk aedes aegypti yang suka sekali menggigit darah manusia di waktu pagi dan siang hari, adalah sasaran empuk bagi balita dan anak-anak. Untuk itu, Cah-Laweyan ingin mengulas cara mencegah demam berdarah dengue dan pengobatannya khususnya pada anak dan balita.

Tanda tanda awal Demam Berdarah Dengue

Waspadai jika anak anda menderita gejala seperti demam 38-40 derajat Celcius, Lesu, Nyeri perut dan Pendarahan baik di hidung (mimisan) maupun di kulit (seperti bentol-bentol gigitan nyamuk).

Untuk penanggulangan pertama, anak harus diberi minum minimal 8 gelas sehari karena demam yang menyerang akan menyebabkan si anak kekurangan cairan. Kemudian kompres dengan air hangat, untuk mengurangi kejang.

Jika keadaan tidak kunjung membaik setelah demam 1-3 hari, maka bawa ke RS terdekat. Untuk itu, perlu kita menjaga kebersihan baik di sekitar lingkungan rumah maupun diri kita sendiri. Nah, semoga informasi kesehatan mengenai demam berdarah dengue ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Judul: Demam Berdarah Dengue Pada Anak
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Posted by: Berita Terbaru Cah-Laweyan, Updated at: 19.17