Senin, 04 Februari 2013

Buah Jeruk dan Manfaatnya Lawan Diabetes



Penelitian terbaru yang dipublikasikan di jurnal Diabetes menyebutkan, buah-buahan dari keluarga jeruk ternyata punya keunggulan baru yang menyehatkan. Penelitian terseut menemukan bahwa jeruk kaya akan kandungan naringenin, suatu flavonoid.

Naringenin ini diketahui berpengaruh kuat dan bermanfaat dalam meningkatkan bermacam-macam fungsi tubuh. Pertama, naringenin mampu mencegah hati (Liver) menimbun lemak yang dikonsumsi, dan merangsang pembakaran lemak tersebut.

Selain itu, naringenin juga mampu menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol, serta melancarkan metabolisme tubuh secara alami. Itulah yang membuat naringenin efektif mengurangi berat badan (BB) secara alami tanpa harus menahan nafsu makan dan menghitung asupan kalori.

Kedua, naringenin berpengaruh positif pada penanggulangan penyakit diabetes tipe 2, dengan menstabilkan jumlah glukosa dalam tubuh. Pengaruh itu berasal dari suatu antioksidan kuat dalam flavonoid itu, yang sifatnya mirip dengan insulin. Pengaruh positif antioksidan itu pada metabolisme antara lain berupa penurunan resistensi insulin dalam tubuh.

Flavonoid yang terkandung dalam jeruk, terutama jenis grapefruit, mampu mengurangi kemungkinan risiko terkena penyakit kardiovaskuler, terutama dalam kasus orang yang memiliki diabetes.

Judul: Buah Jeruk dan Manfaatnya Lawan Diabetes
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Posted by: Berita Terbaru Cah-Laweyan, Updated at: 09.51