Senin, 14 Januari 2013

Contoh Pidato Perpisahan Sekolah SMP SMA 2013



Contoh Pidato Perpisahan Sekolah SMP dan SMA Lengkap. Buat adik-adik yang sebentar lagi meninggalkan bangku sekolah baik itu SMP maupun SMA, pastinya ada acara perpisahan yang diadakan oleh pihak Sekolah. Acara ini sebenarnya bertujuan untuk saling berbagi kesan dan pengalaman selama 3 tahun lamanya menuntut ilmu di sekolahan.

Pada intinya, acara perpisahan sekolah terdiri dari beberapa poin sebagai berikut:
  1. Ucapan terimakasih dari siswa kelas 3 yang diwakilkan oleh wakil siswa kemudian ditujukan kepada para pengajar (dalam hal ini bapak / ibu guru) beserta semua karyawan di sekolah.
  2. Ucapan minta maaf kepada seluruh jajaran sekolah apabila terdapat kesalahan.
  3. Kesan dan Pesan selama mengikuti proses KBM
  4. Doa
Sebagai contohnya, adik-adik bisa mengembangkan salah satu contoh pidato perpisahan sekolah di bawah ini:

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Kepada bapak kepala sekolah, kepada bapak ibu guru yang kami mulyakan, serta teman-teman yang kami cintai.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Allah ta'ala yang telah banyak memberi karunia nikmat kesehatan jasmani dan rohani, sehingga kita dapat berkumpul di tempat yang berbahagia ini.

Bapak dan Ibu guru yang kami hormati,

Kami berdiri disini sebagai wakil kelas III, mengucapkan banyak terima kasih atas kebaikan dan kesabaran bapak ibu di dalam mendidik kami mulai kelas I hingga kelas III. Atas nama kelas III kami minta maaf terhadap semua kesalahan yang kami buat.

Kami banyak membuat kenangan kepada bapak ibu guru sekalian. Baik yang manis maupun yang pahit. Tapi kami sadari bapak dan ibu gurulah yang banyak membantu mencerdaskan dan menggugah semangat kami sampai saat ini kami telah lulus kelas III.

Semuanya itu hanyalah dari hasil jerih payah bapak ibu guru.

Kami tidak dapat membalas budi bapak ibu, yang dapat kami lakukan hanyalah serangkaian doa kepada Allah semoga bapak ibu diberi kekuatan, dan amal baik bapak akan mendapat pahala dari Allah Amin..

Setelah ini kami akan melangkah jauh ke masa depan yang masih berupa bayang-bayang, oleh karena itu kami mohon doa restu ibu sekalian semoga apa yang kami cita-citakan tercapai. Dan semoga sekolah ini semakin maju, berkembang dengan pesat akhirnya Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Sebagai catatan, adik-adik bisa menambahkan beberapa hal yang dianggap penting di dalam teks pidato perpisahan diatas. Semoga dengan adanya contoh pidato perpisahan sekolah yang CahLaweyan buat ini kalian bisa berkreasi dengan ide sendiri.

Judul: Contoh Pidato Perpisahan Sekolah SMP SMA 2013
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Posted by: Berita Terbaru Cah-Laweyan, Updated at: 00.46