Jumat, 11 Januari 2013

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Alami



Pori-pori kulit yang besar bisa disebabkan oleh aktivitas kelenjar sebum yang tinggi. Biasanya pada jenis kulit berminyak (oily). Selain itu, juga bisa karena pengaruh hormon. Pada pria, pori-pori kulit wajahnya cenderung lebih besar daripada perempuan.

Penyebab lainnya adalah karena berkurangnya kolagen (jaringan penyangga kulit), terutama pada proses photoaging atau penuaan dini. Berkurangnya kolagen menyebabkan berkurangnya jaringan penyangga, sehingga kulit tampak kendur dan pori-pori kulit lebih terbuka (besar).

Untuk mengatasi pori-pori kulit wajah yang besar bisa dengan cara alami seperti berikut:

  1. Selalu bersihkan make up sewaktu menjelang tidur. Hal ini dilakukan untuk membersihkan dari partikel kimia yang menempel di wajah.
  2. Cuci muka dengan sabun khusus muka biasanya mengandung salicylic acid yaitu zat yang dapat melepaskan lemak atau minyak di kulit dan  mengecilkan pori di wajah.
  3. Jika bepergian ke luar, sebisa mungkin menggunakan tabir surya atau sunscreen untuk mencegah kerusakan kulit disekitar wajah.
  4. Jika ingin memakai perawatan berupa krim, pilihlah yang mengandung Vitamin A dan Vitamin C karena dapat menekan aktivitas sebum dan bisa membentuk kolagen.
  5. Pilihlah masker yang mengandung garam mineral, minyak dan ekstrak botanikal, menthol, magnesium sulphate, oatmeal, dan aloe vera.
Itulah kelima tips yang bisa anda lakukan dirumah dengan mudah bagaimana cara mengecilkan pori pori wajah secara aman. Silakan simak tips kesehatan lainya di CahLaweyan Blog ya sobat.

Judul: Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Alami
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Posted by: Berita Terbaru Cah-Laweyan, Updated at: 03.08