Rabu, 30 Januari 2013

Cara Mengatasi Rambut Berminyak



Rambut sangat berminyak terutama terjadi karena faktor hormonal, kelenjar-kelenjar sebacea yang cenderung terlalu aktif dan memproduksi terlalu banyak sebum (minyak alami kulit). Untuk itu kita perlu merawat rambut yang berminyak tadi supaya tidak terlalu banyak, bagaimana tips-tipsnya mari kita simak sebagai berikut.

Rambut Berminyak

Jangan pernah membiarkan begitu saja rambut yang sangat berminyak, karena bisa menyebabkan rambut rontok. Untuk itu lakukan perawatan secara tepat untuk mengurangi problem tersebut. Langsung saja berikut ini diantaranya:
  • Hindari terlalu banyak menyikat rambut, karena bisa makin menstimulasi kelenjar minyak yang sudah aktif.
  • Keramasi rambut setiap tiga hari atau lebih sering lagi bila perlu, bergantung kenyamanan anda. Produk terbaik untuk membersihkan rambut berminyak adalah sampo cair yang mengandung banyak nutrisi untuk rambut.
  • Pilih gaya rambut pendek yang rapi dan mudah diatur.
Selain tips diatas, pengeritingan ringan juga dapat membantu, karena sedikit mengangkat dan menjauhkan rambut dari kulit kepala, dan juga sedikit menghambat aliran minyak ke batang rambut. Sekian tips mengatasi rambut berminyak yang berlebih semoga bermanfaat bagi anda.

Judul: Cara Mengatasi Rambut Berminyak
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Posted by: Berita Terbaru Cah-Laweyan, Updated at: 07.19