Selasa, 22 Januari 2013

Cara Memilih Baju Sesuai Bentuk Tubuh



Cara memilih busana atau baju memang harus disesuaikan dengan bentuk tubuh, karena masing-masing individu memiliki postur tubuh yang berbeda. Untuk itu selain memiliih warna juga harus memperhatikan postur tubuh anda. Kali ini CahLaweyan akan berbagi tips untuk memilih baju, gaun, busana yang sesuai dengan postur atau bentuk agar cocok dan serasi.

Cara Memilih Baju

Tubuh Pendek

Pemilik tubuh pendek sebaiknya memilih baju yang bagian atas dan bawahnya sewarna atau senada. Kalau bagian atas dan bawahnya berbeda, akan membuat tubuh terkesan terpotong sehingga tubuh terlihat makin pendek.

Tubuh Tinggi

Pemilik tubuh tinggi bisa lebih bervariasi dalam memilih warna busana. Bisa memilih busana one piece, atau two pieces. Untuk two pieces, bagian atas dan bawahnya bisa sewarna, bisa juga beda warna atau bahkan tabrak warna. Namun untuk tabrak warna, usahakan yang dominan atau tampak lebih banyak hanya satu warna saja.

Tubuh Gemuk

Untuk pemilik tubuh gemuk, usahakan memilih warna gelap dan tidak mengilap. Perhatikan juga potongannya. Sebaiknya pilih busana potongan princess line. Atau rok pias dari panggul kedua.

Tubuh Kurus

Tubuh kurus sebaiknya memilih busana warna-warna cerah untuk memberi kesan tubuh lebih berisi. Boleh juga ditambahkan detail pada busana. Sebaiknya hindari busana warna gelap.

Itulah masing-masing jenis baju yang cocok atau berdasarkan postur/bentuk tubuh. Semoga menjadi inspirasi bagi anda yang akan memilih baju atau busana.

Judul: Cara Memilih Baju Sesuai Bentuk Tubuh
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Posted by: Berita Terbaru Cah-Laweyan, Updated at: 19.49