Rabu, 26 Desember 2012

Perawatan Kulit Yang Harus Dihindari



Perawatan wajah sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit. Bagi pemilik kulit yang mudah bermasalah, atau disebut kulit sensitif ada beberapa perawatan yang justru harus dihindari. Perawatan tersebut adalah:

Peeling

Sebaiknya pemilik kulit sensitif tidak menjalani peeling. Sebab, scrubbing pada peeling bisa membuat kulit sensitif semakin tipis, sehingga kulit mudah iritasi dan timbul rasa perih.

Produk Pemutih Kulit

Hindari penggunaan produk pemutih kulit. Sebab, umumnya produk-produk pemutih kulit mengandung bahan yang mampu menipiskan kulit, dan bahkan bisa merusak kulit sensitif.

Hindari Sinar Matahari

Sinar Matahari dapat menyebabkan kulit sensitif menjadi merah dan terbakar dengan mudah. Karena itu, hindari terkena sinar matahari langsung, oleskan juga tabir surya (sunscreen) pada wajah, bibir dan tubuh.

Hindari Bahan Pewarna dan Pengharum

Hindari menggunakan produk perawatan kulit yang berpewarna dan pengharum. Sebab kulit sensitif sangat peka terhadap bahan-bahan seperti itu.

Hindari Penyegar Beralkohol

Penyegar beralkohol sangat reaktif terhadap kulit sensitif. Karena itu, hindari penyegar wajah beralkohol. Sebaiknya pilih penyegar yang mengandung lavender atau witch hazel.

Itulah beberapa perawatan kulit yang harus dihindari agar tidak terjadi iritasi. Semoga bermanfaat bagi sobat.

Judul: Perawatan Kulit Yang Harus Dihindari
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Posted by: Berita Terbaru Cah-Laweyan, Updated at: 20.09