Jumat, 28 Desember 2012

Cara Merawat Kulit Yang Sensitif



Kulit sensitif memang perlu perawatan khusus apalagi di area wajah. Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk berhati-hati dalam menggunakan kosmetik. Meski begitu perawatan kulit sensitif tidak perlu berlebihan, untuk perawatan secara alami lebih aman. Berikut ini yang bisa dilakukan untuk merawat kulit yang sensitif di wajah:

1. Rutin Bersihkan Wajah

Selalu bersihkan wajah setelah selesai beraktivitas atau sebelum tidur. Tapi, cukup sekali sehari. Gunakan produk perawatan kulit yang mampu menyeimbangkan pH, yang memiliki fungsi membersihkan, melembabkan, sekaligus melindungi kulit. Lantas bilas dengan air bersuhu kamar.

Setelah itu, oleskan pelembab. Sebab kulit sensitif biasanya juga kering. Jika kulit sangat peka, gunakan pelembab hanya di bagian wajah yang membutuhkan.

2. Selalu Lindungi Kulit

Meski berada di dalam ruangan, seperti berada di ruangan ber AC dalam waktu lama, selalu oleskan pelembab, tipis-tipis saja.

3. Pilih Produk Berlabel Hypoallergenic

Pilih produk berlabel 'Hypoallergenic'. Gunakan produk perawatan dengan bahan dasar alami, terutama bahan yang bisa membuat rasa nyaman di kulit, seperti chamomile, susu dan liquorice.

4. Banyak Minum Air Putih

Kulit sensitif rentan kering. Karena itu, jaga hidrasi kulit dengan minum minimal delapan gelas air putih sehari.

5. Konsumsi Makanan Bernutrisi

Dukung perawatan kulit dengan mengkonsumsi buah dan sayur, dapat melembabkan dan mengembalikan kesehatan kulit. Hindari makanan pedas, minum alkohol atau kafein, karena dapat meningkatkan sensitivitas kulit.

6. Facial Oksigen

Facial oksigen menutrisi dan memberi oksigen pada kulit, sehingga kulit lebih muda dan sehat.

Mungkin itulah sedikit tips untuk merawat kulit yang sensitif selain mengkonsumsi buah-buahan yang banyak. Semoga dapat membantu anda dalam menerapkan hidup sehat khususnya bagi yang mempunyai masalah kulit sensitif ini.

Judul: Cara Merawat Kulit Yang Sensitif
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Posted by: Berita Terbaru Cah-Laweyan, Updated at: 22.33