Senin, 24 Desember 2012

Cara Mendeteksi Jenis Kulit Sensitif



Kulit sensitif seringkali tidak dapat diamati secara langsung atau tidak dapat dilihat secara kasat mata, dan hanya bisa terlihat jika sudah terjadi reaksi alergi. Karena itu, dibutuhkan bantuan dokter kulit atau dermatologis untuk memeriksanya melalui tes alergi-imunologi. Dalam pemeriksaan alergi, biasanya pasien akan diberi beberapa allergen untuk mengetahui kadar sensitivitas kulit.

Namun ada cara mudah yang bisa dilakukan sendiri untuk mendeteksi apakah seseorang memiliki kulit yang sensitif atau tidak. Caranya dengan mengoleskan produk kosmetik atau obat yang akan dipakai pada bagian belakang telinga. Tunggu hingga maksimal 24 jam. Jika kemerahan, terasa panas dan gatal, berarti kulit termasuk sensitif terhadap bahan kosmetik atau obat tersebut.

Bagian belakang telinga memiliki jenis kulit yang tipis, hampir sama dengan kulit wajah, sehingga merupakan bagian tubuh yang bisa diuji cobakan untuk mengetes kesensitifan. Cara ini juga bisa digunakan untuk mendeteksi apakah suatu produk mengandung bahan tertentu yang tidak bisa ditolerir oleh kulit. Contohnya parfum.




Judul: Cara Mendeteksi Jenis Kulit Sensitif
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Posted by: Berita Terbaru Cah-Laweyan, Updated at: 19.55