Jumat, 24 Mei 2013

Cara Mencari NISN Siswa Online SD, SMP, SMA



Cara Mencari NISN Siswa. Nomor Induk Siswa Nasional atau yang disingkat dengan NISN memang membantu sekali dalam pengelolaan siswa secara menyeluruh dan tersusun. Sehingga diharapkan baik peserta didik maupun pengajar / guru dapat mengakses setiap individu siswanya melalui layanan ini. Akan tetapi, tak bisa dipungkiri bahwa masih banyak yang mengalami kesulitan dalam melakukan penelusuran Nomor Induk Siswa via Online ini. Sehingga, Cah-Laweyan ingin sekali membantu dengan menampilkan beberapa langkah mudah yang bisa diterapkan. Berikut langkah-langkahnya:

Pertama silakan menuju ke website kemdiknas.go.id, disana anda akan diberikan dua pilihan yaitu Pencarian Berdasarkan NISN dan Pencarian Berdasarkan Nama. Jika anda mempunyai data Nomor NISN dan ingin mencari Siswa maka anda dapat memilih pilihan yang pertama. Jika sebaliknya, anda punya data nama siswa, berikut tempat dan tanggal lahir saja maka pilihan kedua bisa menjadi alternatif.

Kemudian masukkan Nomor Induk Siswa Nasional atau bisa juga data lengkap siswa (Nama, Tempat Tanggal Lahir) di kolom yang telah disediakan. Untuk detailnya silakan lihat gambar dibawah.

NISN Siswa

Terakhir, tinggal klik tombol "Cari" di bawah form. Tunggu sebentar maka pencarian NISN akan ditampilkan di layar.

Itulah gambaran pencarian NISN untuk SD, SMP maupun Alumni dengan langkah yang mudah, semoga dengan tutorial ini, para siswa atau guru bisa mengakses secara realtime tanpa mengalami kendala apapun.

Judul: Cara Mencari NISN Siswa Online SD, SMP, SMA
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Posted by: Berita Terbaru Cah-Laweyan, Updated at: 21.26